• Sabtu, 05 Februari 2011

      Jakarta - Google memunculkan kota Argleton yang ternyata tidak ada. Kota hantu yang muncul di Google Maps telah membingungkan para pakar internet. 

      Kota itu muncul di Google Maps di tengah ladang M58 dekat jalan tol, tepat di selatan Ormskirk Inggris.

      Pencarian di internet juga menampilkan serangkaian rumah, pekerjaan dan daftar pencari jodoh yang tinggal di Argleton.

      Google dan perusahaan yang memasok data pemetaan tidak bisa menjelaskan kehadiran kota hantu itu dan sedang menyelidiki.

      Joe Moran, seorang akademisi di Liverpool John Moores University dan ahli peta, berkata: "Ini bisa menjadi kesalahan yang disengaja sehingga orang tidak dapat menjiplak peta. Kadang-kadang jalan-jalan fiktif sengaja diletakkan sebagai kesalahan untuk membuktikan bahwa telah dijiplak. Aku belum mendengar hal itu sebelumnya di Google Maps."

      Seorang juru bicara untuk Google berkata: "Walaupun sebagian besar informasi adalah benar tpai kadang ada kesalahan. Kami selalu berusaha untuk memperbaiki kualitas dan ketepatan informasi yang tersedia di Google Maps dan menghargai umpan balik pengguna kami dalam membantu kami melakukan hal itu. Orang-orang dapat melaporkan masalah ke penyedia data secara langsung dan ini akan diperbarui di kemudian hari. "

      Data untuk program ini disediakan oleh perusahaan Belanda Tele Atlas. Seorang juru bicara mengatakan akan menghapus kota itu dari peta.

      Dia menambahkan: "Kesalahan seperti ini tidak umum, dan aku benar-benar tidak bisa menjelaskan mengapa anomali ini masuk ke database kami.

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news